Senin, 28 November 2011
Share this Article on :

Bebe, Dua Gol di Empat Pertandingan

Bebe Manchester United 2010
Bebe mencetak gol lagi buat Manchester United
Di awal musim, keputusan Manchester United untuk membeli Tiago Manuel Dias Correia alias Bebe sempat mendapat cibiran. Bagaimana mungkin tim sebesar MU membeli seorang pemain yang cuma ‘manggung’ di kompetisi divisi tiga Portugal? Pemain berusia 20 tahun ini memang menghebohkan bursa transfer musim panas lalu. Meski namanya tak pernah terdengar, Ferguson rela mengeluarkan dana sebesar 7,4 juta pounds dari klub Vitoria.
Ricardo Valente, Presiden Club Fans Manchester United di Portugal, adalah salah satu yang membela Ferguson soal pembelian Bebe.
“Dia memang bukan siapa-siapa sekarang. Dia pemain masa depan. Tapi sebelum Natal, semua orang akan kenal namanya,” kata Valente Agustus lalu.
Dan sekarang lebih sebulan sebelum Natal, Bebe sudah menunjukkan kalau MU sama sekali tak salah telah membelinya.
Bebe untuk pertama kalinya main di Liga Champions saat MU bertandang ke markas Bursaspor hari Selasa, 2 November 2010. Ia masuk menggantikan Darren Fletcher pada menit 63. 14 menit kemudian dengan ketenangannya, ia menyelesaikan umpan terobosan Scholes, untuk kemudian menjebol gawang Bursaspor. Skor 3-0.
Buat pemain jangkung 190cm itu, gol tadi adalah gol keduanya untuk The Red Devils. Yang pertama ia cetak minggu lalu ke gawang Wolves di Piala Liga. Catatan menarik lainnya adalah Bebe tak pernah main 90 menit dari empat laga yang sudah ia jalani.
Kini keberanian MU mendatangkan Bebe dapat dibilang telah membuahkan hasil. Determinasi dan keberaniannya menggiring bola sudah terbukti tak kalah dengan pemain-pemain yang lebih senior dan terkenal.
Namun Alex Ferguson sepertinya tak mau membesar-besarkan gol Bebe tadi. Ia bahkan tidak menyebut nama sang pemain usai pertandingan.
Hanya Darren Fletcher dan Gabriel Obertan, dua pencetak gol MU lainnya, yang disebut Fergie telah menunjukkan perkembangan yang menjanjikan. Bisa jadi ini adalah salah satu cara Fergie untuk menjaga agar Bebe tak lantas lupa daratan


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar